Selamat datang di Blog Haekal Fikri

Mencontek Efektif Dengan Memanfaatkan Teknologi

Written By Haekal Fikri On Sunday, November 4, 20120 comments

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, semakin memudahkan kita dalam melakukan suatu hal. Karena teknologi yang semakin canggih inilah kerap kali dimanfaatkan untuk hal yang negatif juga, contohnya adalah mencontek (termasuk saya sendiri :D).


Ujian merupakan salah satu momok yang menakutkan bagi sebagian pelajar di tanah air. Demi mendapatkan hasil yang memuaskan mereka rela meng-halalkan segala cara dalam menjawab ujian seperti mencontek teman, membuka buku, mencari di internet, membuat kertas contekan dan sebagainya asalkan tidak ketahuan oleh sang pengawas ujian. Namun cara mencontek diatas merupakan cara kuno yang juga tidak mudah dilakukan.

Berikut ini merupakan cara mencontek yang saya terapkan kepada teman-teman dan para pencontek seperjuangan (halah), walaupun tidak mudah dilakuan tapi cara ini cukup efektif untuk mencontek dan saya sangat merekomendasikannya.

Langsung saja bahan-bahan yang diperlukan:

1. Handphone berkamera dan bluetooth
Hampir semua pelajar memiliki handphone dengan fitur seperti ini, jadi gunakanlah sebaik-baiknya termasuk mencontek. Hal ini merupakan faktor pendukung untuk melancarkan aksimu waktu ujian.
2. Pulsa
Setidaknya kamu memiliki cukup pulsa untuk mengirimkan maksimal 3x sms/pesan teks
3. Teman yang cerdas (target orang yang akan kita contek)
Ini merupakan hal yang paling vital dalam mensukseskan aksi kita, tapi dengan syarat si target harus memiliki cara no 1 di atas. Sebelumnya pastikan target adalah anak yang terpercaya dan cukup pintar dikelas, sekaligus dia orang yang suka berbagi jawabannya :D. Atau jika kamu sudah berteman cukup akrab ini akan memudahkan proses.


Setelah semua bahan sudah siap, caranya:
Kirim pesan kepada teman kepercayaanmu yg untuk mempotret jawabannya lalu kirimkan foto jawaban itu via bluetooth, jangan lupa aktifkan bluetooth hp kita. Kurang lebih seperti gambar dibawah ini.


Selamat mencoba, selamat mencontek-ria dan semoga berhasil! resiko ditanggung sendiri.


Mohon maaf, bukan bermaksud memberikan contoh yang tidak baik tapi hanya berbagi pengalaman. Alangkah lbaiknya kita belajar yang rajin sebelum ujian agar kita bisa mengerjakan soal-soal ujian. Berapapun nilainya merupakan hasil dari kerja keras sendiri. Tapi kalau kepepet ya nyontek saja, haha.
PASANG IKLAN
Share this article :

Hal-Hal Yang Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Berkomentar!

1. Jangan Menggunakan Link Hidup Kecuali Penting
2..Komentar Yang Relevan Akan Saya Balas
3.Untuk Menggunakan Emoticon Klik Emoticon Terlebih Dahulu Untuk Mendapatkan Kode

Note:Komentar Anda Terlebih Dahulu Di Moderasi Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran !
 
About | Ads | Sitemap | Privacy Policy | Term Of Service | Forum | Follow ! | Back to top
Copyright © 2018 HF Blog - Some Right Reserved | Design by Haekal Fikri | Created by Maskolis | Aa Sholah
Terima Kasih Atas Kunjungannya
Mencontek Efektif Dengan Memanfaatkan TeknologiOops ! | Error 404